Polres Toba Cek Gudang Logistik KPU Toba.

Jelang Pemilu (Pemilihan Umum) pada 14 Februari 2024 mendatang, Polres Toba menyambangi KPU Kabupaten Toba. Tujuannya dalam rangka koordinasi, sekaligus pengecekan kesiapan kelayakan terkait gudang logistik KPU Kabupaten Toba.

topmetro.news – Jelang Pemilu (Pemilihan Umum) pada 14 Februari 2024 mendatang, Polres Toba menyambangi KPU Kabupaten Toba. Tujuannya dalam rangka koordinasi, sekaligus pengecekan kesiapan kelayakan terkait gudang logistik KPU Kabupaten Toba.

Kegiatan berlangsung, Senin (23/10/2023), di Kantor KPU Toba Jalan Tarutung KM 2 Soposurung Balige, Kecamatan Balige, Sumatera Utara.

Pengecekan oleh pihak Polres Toba dipimpin Kabag Ops Polres Toba Kompol Jhonny A Siregar, didampingi Kapolsek Balige Iptu Slamet Pasaribu, beserta beberapa personil yang ditugaskan.

Dalam keterangannya, Kabag Ops Polres Toba mengatakan, bahwa tujuan utama pengecekan adalah untuk mengukur kesiapan keamanan. Yaitu mulai penyimpanan hingga tahapan pendistribusian logistik Pemilu 2024.

Selain cek gedung, tak luput juga disampaikan untuk mempersiapkan fasilitas CCTV di setiap titik sisi gedung, baik luar dan dalam, dengan tujuan mudah diakses demi kepastian keamanan logistik.

“Pengawasan dan pemeriksaan gudang logistik bertujuan untuk memberikan rasa aman dan kepercayaan kepada masyarakat. Terlebih terkait integritas dan transparansi pelaksanaan Pemilihan Umum di Wilayah Kabupaten Toba,” pungkas Jhonny.

Selain mencek gudang logistik pertama, di Gedung KPU Toba lantai 1, selanjutnya secara bersama-sama, juga mencek gudang logistik kedua. Yakni, yang berlokasi di Jalan Sutomo, Kelurahan Sangkarnihuta, Kecamatan Balige, tepatnya di depan Gereja Tiberias.

Ikut dalam pengecekan, Komisioner KPU Kabupaten Toba Rantu Pasaribu, Kanit I Sat Intelkam Polres Toba Iptu Jon Lister Siahaan. Juga para staff KPU Toba, yaitu Baktum Sitorus, Mindo Simbolon, dan Mardona Sinaga.

reporter | Guntur

Related posts

Leave a Comment